6 Gerakan Ampuh Untuk Merampingkan Perut!

0
17.38
Berawal dari baca berita tentang Polisi Gendut Yang Dirusuh Lari Tengah Hari Bolong, tanpa sadar, saya pun terinspirasi. Sepertinya, yang harus sehat tak hanya polisi. Tapi kamu juga. Saya juga, tentu saja.

Kesananya, yang harus punya perut ramping, tak hanya polisi tapi karyawan juga, pedagang juga. caddy golf juga. Menteri juga. Kepala negara jugaaa..Iya kan?

Akhirnya saya cari ilham di internet. Dan dapet beberapa gerakan yang SEPERTINYA ampuh untuk bakar lemak perut. Kenapa ada kata "sepertinya"?

Lanjut baca →

0 comments:

Kata Pak Pram Tentang Hidup

0
08.09
"Hidup sungguh sangat sederhana, yang hebat-hebat hanya tafsirannya." 
Pramoedya Ananta Toer

0 comments:

Yang Menggerakan Saya...

0
18.12

Jujur, kata-kata inilah yang sering menggerakan saya:

"Jangan menunggu termotivasi untuk melakukan sesuatu. Tapi lakukan saja, maka kau akan termotivasi dengan sendirinya."

Sederhananya....
Lanjut baca →

0 comments:

Masih Malas Olahraga? Baca Ini, Kawan!

1
17.11

Untuk sebagian orang, olahraga mungkin adalah hal yang berat.

Kenapa terasa berat? itu karena mereka gak tau manfaat sebenarnya dari olahraga. setelah saya telaah (cailaah telaah), olahraga atau menggerakan tubuh ternyata memiliki benefit ganda.

Satu, manfaat untuk fisik, tentu saja.

Sedangkan yang kedua, untuk jiwa.

Ga percaya?
Lanjut baca →

1 comments:

Workout Ala Shaolin!

0
10.52
Bagaimana para shaolin ini bisa, tak pernah ngegym di pusat-pusat kebugaran atau ikut senam zumba, tapi tubuh mereka bisa ligat dan ramping luar biasa.

Ototnya pun keren, tak menggelembung kesana kemari seperti orang overdosis steroid. Oh ternyata seperti inilah cara mereka berlatih olah tubuh.

 Mungkin (ya ini mah hanya pendapat saya saja) inilah yang menyebabkan Nabi bersabda, "belajarlah walau sampai ke negeri Cina."

Belajar olah tubuh dari para Shaolin. :)

Karena hidup kan memang harus seimbang antara jiwa, otak dan fisik. Semuanya harus dijaga bahkan ditingkatkan.

Berikut bebeberapa foto workout ala Shaolin:
Lanjut baca →

0 comments:

7 Wejangan Ade Rai Tentang Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui...

0
15.37
Beberapa bulan ke belakang, saya lagi rajin-rajinnya workout. Ternyata hidup sehat itu murah dan bisa dilakukan kapan saja. Yang paling mudah, sesuai saran Pa Gilly, saya rutin melakukan push-up sehari 100 kali.

"Agar lebih mudah, push-upnya di pecah saja den, tiap habis sholat, 20 kali repetisi. kan totalnya tetep tuh, jadi 100." Begitu kata Pa Gilly pada suatu hari.

Awalnya memang berat, tapi seiring berjalannya waktu, ternyata bisa ngalir juga. kayak makan aja. 

Selain saran dari Pak Gilly tersebut, saya juga termotivasi oleh beberapa Twitnya Ade Rai yang akan saya share berikut ini,

Jadi begini, kawan. Menurut Ade Rai:
Lanjut baca →

0 comments:

Belajar Pada Guru Guy

2
08.20
     “Gede-gede maca, Naruto. Siga budak wae!” Seloroh seorang teman saat melihat saya sedang husyu menikmati komik karangan Masashi Kishimoto tersebut. Itu tadi dia ngomong pakai Bahasa Sunda yang artinya, “Udah gede masih baca Naruto aja. Kayak anak kecil!”

“Emangnya baca Naruto melanggar hukum?” saya balik nanya, “Lagian, pas saya bocah, ini komik belum ada.” Jawab saya sambil nyengir.

Perkataan perkataan seperti itu tak pernah saya ambil hati, apalagi, maklumlaah, temen saya yang satu ini emang ga tau nikmatnya baca komik. Dia mah hobi nya baca buku tabungan siih, “siapa tahu ada transferan masuk lagi.” Begitu katanya. Mentang-mentang udah 2 tahun jadi penggiat MLM.
Lanjut baca →

2 comments:

49 Alasan Susah Bersedekah

1
09.12

Benar kata orang bijak, hidup ini sebenarnya sederhana, semuanya hanya perkara memilah & memilih. Pun saat kita sedang berselancar di dunia maya, kita harus pintar-pintar memilah dan memilih, mana yang bermanfaat dan mana yang mudharat.

Mari kita kerucutkan, dunia maya mah terlalu luas, yang akan kita obrolin adalah salah satu komponen dunia maya yang sekarang ini sedang digandrungi banget, Twitter.

Twitter itu bak pedang bermata dua, tergantung penggunanya juga.

Di pake bener ya beneeer,

Dipake ngaco ya ngacoo.

Karena ingin jadi orang bener, saya pun ikut opsi yang pertama.

Eh iya, barangkali mau temenan, Twitter saya @Baladens. :))
Lanjut baca →

1 comments:

0 comments:

Contacts

1
09.21
Email :  dedenhanafi@gmail.com

Twitter : @Baladens


1 comments:

Berlarilah Anak Muda!

0
09.54

Berlari memang enak, apalagi lari dari masalah atau lari dari tanggung jawab. Tapi itu jelek, kawaan. Jangan dilakukan karena tidak dianjurkan di pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Yang perlu kita lakukan secara rutin adalah lari pagi. Ga melulu harus pagi sih, bisa sore atau bahkan tengah hari pun bisa, asal kuat aja sama teriknya. Murah meriah, modal sepatu doang (nyeker juga bisa), tapi manfaat yang didapat bagus untuk bekal di hari tua. Yaah, biar nanti pas tua nya ga sakit-sakitan.

Kemarin saya nemu gambar bagus nih, dari webnya produsen sepatu besar, Mizuno. Nih, gambarnya, langsung ane share aja di sini.

Lanjut baca →

0 comments:

Inilah Prinsip Sederhana Tentang Penjualan

1
09.02
Ilmu ini saya dapat dari bukunya Pak Dedy Budiman & Pak James Gwee yang berjudul Sales Script. Buku yang sangat menarik, menggugah dan benar benar melecut semangat saya yang Alhamdulillah untuk saat ni diberikan amanat oleh Allah SWT untuk menjadi seorang salesperson atau tenaga pemasar di salah satu Bank Syariah Indonesia.

Berbeda dari buku-buku sales yang lainnya, di awal bab buku sales script ini, saya langsung mendapat tantangan dari Pak Dedy Budiman & Pak James Gwee. Bukan, mereka bukan menantang saya sparing Taekwondo, tapi saya ditantang untuk menjual produk/jasa tanpa rasa takut dan malu.

Menurut para penulis yang sudah malang melintang bertahun tahun di dunia marketing tersebut, menjual adalah permainan angka. Semakin banyak orang yang Anda temui, yang Anda ajak bicara, DAN YANG MENOLAK, semakin besar pula peluang kita untuk mendapatkan pembelian.
Lanjut baca →

1 comments:

Kebun Dadakan...

1
15.42

Orang Subang memang senang bercocok tanam.

Terima kasih untuk pemerintah yang telah menyediakan lahan gratis ini.

1 comments:

7 Kata Penguat Jiwa Dari Salahuddin al-Ayyubi

0
08.59

1. Saya meminta kekuatan, dan Allah memberi saya kesulitan untuk membuat saya kuat.

2. Saya bertanya tentang kebijaksanaan, dan Allah memberi saya masalah untuk diselesaikan.

3. Saya meminta untuk kemakmuran, dan Allah memberi saya tenaga untuk bekerja.

4. Saya meminta keberanian, dan Allah memberi saya bahaya untuk diatasi.

5. Saya meminta cinta, dan Allah memberi saya orang-orang yang bermasalah untuk dibantu.

6. Saya meminta nikmat, dan Allah memberi saya peluang.

7. Saya tidak meminta apa-apa untuk diri saya, tapi saya menerima semua apa yang saya butuhkan.

Lanjut baca →

0 comments:

Catatan Singkat Tentang Lapar

0
08.24
"Jangan telat makan nak, nanti salatri, lho."

Kata kata itu selalu disampaikan ibu, bila saya belum juga menyantap nasi (dan lauknya tentu saja) yang telah beliau siapkan. Untuk yang belum tahu, salatri itu bahasa Sunda, kawan. Kurang lebih kalau di-Indonesia-kan itu artinya: perut melilit karena lapar.

Sebenarnya ibu tidak salah, mungkin karena rasa sayangnya yang begitu besar, beliau tak mau anaknya tepar karena telat makan. Ya, namanya juga ibu, Sob. Semua orang juga pasti tahu, kalau kasih sayangnya itu sepanjang masa. Kecuali ibu kota mungkin, itu lain lagi ceritanya.
Lanjut baca →

0 comments:

Inilah Saya

0
11.05
Kadang, ketika ditanya siapa saya, saya juga suka bingung sendiri. Setahu-tahu nya saya tentang diri, tentu ada yang lebih tahu dari saya, siapa dia? tentu saja beliau lah yang Maha Tahu.

Dari ketidaktahuan saya tentang diri, mungkin inilah yang bisa saya kasih tahu tentang diri saya, Kawan. Maaf kalau sok tahu.

Nama saya Deden. Lengkapnya, Deden Hanafi, Kawan. Dipanggil 'Den' oleh orang tua dan kawan,  dipanggil 'ayah' oleh anak dan istri, dan dipanggil 'Mang' oleh teman teman seperjuangan, padahal saya tak jualan siomay.

Lanjut baca →

0 comments:

Lelah Bekerja

2
17.52
Bapak saya adalah orang yang sangat gemar memancing. Uniknya, mancingnya pun bukan di kolam atau balong yang sudah ditanami ikan, tapi beliau lebih senang mancing di sungai, danau bahkan di rawa.

Kalau dihitung hitung, bisa seminggu 3 kali beliau memancing. Saya sempat heran dan sering geleng-geleng kepala, kenapa bapak bisa sesering itu mancing, Mancingnya ga’ hanya di siang hari, tengah malam pun bapa sering keluar sambil bawa-bawa joran.

Apakah tidak cape?

Dulu, kala masih bocah,  saya sering protes karena hampir tiap hari makan ikan mulu, dimulai dari mujair, belut, gabus hingga betok. “Bosen atuh, Pak.” Celetuk saya.

“kalau bosen makan mah, ya udah jangan makan, Den. Lumayan, ngemat beras.” Kata beliau, sambil senyum.

Jleb.
Lanjut baca →

2 comments:

Kenapa Rosul Bisa Begitu Sehat? Ini rahasianya..

2
18.06
Rosululloh SAW adalah seorang uswatun hasanah. Uswatun hasanah itu teladan yang baik, Kawan. Semua gerak-gerik, ucapan bahkan diamnya Rosul adalah teladan bagi kita. Tak hanya ahlak beliau saja yang jadi tuntunan, bahkan cara beliau menjaga kesehatan pun, sudah seharusnya kita ikuti dari sekarang.

Kemarin saya stalking Twitternya Pak @zaidulakbar, beliau adalah seorang dokter yang selama ini mempelajari bagaimana cara Nabi Muhammad SAW menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar.

Berikut saya sampaikan apa yang Pak ZA tuturkan melalui akun twitternya mengenai cara hidup Rosul.

Lanjut baca →

2 comments:

Semacam Komitmen Di 2014

0
18.06
Entah pada hari apa, tanpa sengaja, saya membaca satu tweet bagus dari pa @subiakto. Kurang lebih bunyinya seperti ini, “Kalau membuat resolusi tahunan itu, usahakan yang achieveable dalam 1 tahun.”

Saya pun jadi keinspirasi, kira-kira apa yang bisa saya capai di 2014 ini? Apakah beli satu unit Toyota Fortuner? Mau sih, tapi.... garasinya belum ada euy. Uangnya juga.

Atau Super komputer yang bisa maenin game-game berat? Ah, dengan komputer yang sekarang juga masih enjoy kok.
Lanjut baca →

0 comments: