1 Pelajaran Penting Dari Puasa

0
18.47

Bulan puasa memang telah berlalu. Tapi aromanya, masih terasa hingga sekarang, semoga kita bisa dipertemukan dengan ramadan ramadan selanjutnya.

Usia saya sekarang kurang lebih 28 tahun. Berarti, bila mulai berpuasa pada umur 8 tahun, telah 20 Ramadan saya jalani.

Lama juga.

Tapi sepertinya baru tahun ini, saya benar benar bisa meresapi makna puasa. Mulai bisa menikmati dan mensyukuri rasa lapar yang sekilas menyiksa, padahal menyimpan beribu manfaat tak terasa, baik untuk raga ataupun jiwa.

1 hal penting yang saya pelajari dari puasa adalah:
Lanjut baca →

0 comments:

Badan Subur, Anugerah Atau Musibah?

0
16.54

Maraknya berita tentang Arya, bocah 10 tahun asal karawang yg memiliki berat 180 kg itu membuat saya tergerak untuk membuat tulisan ini. Arya seakan membuka kenangan tentang saya, 5 atau 6 tahun lalu.

"Wih, badannya makin subur aja nih, udah makmur ya sekarang mah." Celetuk seorang teman kalau sedang reunian.

Pujian pujian seperti itu sering saya dengar. Saat jaman kuliah dan di awal awal pernikahan. Padahal mau makmur gimana, buat ngelegalisir ijazah ke kampus aja uangnya masih minta.

Tapi apakah benar, badan subur dan perut buncit itu tanda kemakmuran?

Apakah yang badannya ramping tanda hidupnya penuh dengan kepusingan dan banyak masalah?

Mari kita ngobrol sejenak, Kawan. :)
Lanjut baca →

0 comments:

Simplenote

0
14.12

Iqra!

Itulah ayat pertama yang Tuhan turunkan melalui rasulnya, Muhammad SAW.

Sampai kapanpun, seberapa hebatnya perkembangan zaman, membaca dan menulis akan tetap menjadi kegiatan penting bagi umat manusia.

Dulu, menulis itu medianya batu, kemudian ke pelepah daun, lanjut ke kulit binatang hingga akhirnya ilmu pengetahuan menemukan apa itu yg dinamakan dengan kertas.

Kini, Seiring berjalannya waktu, membaca tak musti melulu berhadapan dengan buku, pun dengan menulis, tak harus selalu dengan pena di tangan.
Lanjut baca →

0 comments: